Mahasiswa Perikanan Untirta Luncurkan Mafiha

MAFIHA: Mahasiswa Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) saat memaparkan aplikasi market Fisheris Himapi di hadapan peserta seminar, di Auditorium Gedung B, Kampus Untirta-Pakupatan, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA Himpunan Mahasiswa Perikanan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Grand Launching Aplikasi Market Fisheris Himapi (Mafiha), dengan tema revolusi 4.0 dalam membantu perkembangan pemasaran dunia perikanan, di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Grand launching aplikasi mafiha, dimana aplikasi ini untuk

membantu menyediakan wadah untuk para pelaku usaha agar produk makanan olahan ikan mudah untuk dijual Ketua Pelaksana, Muhammad Fakhri Alwi mengatakan, mempromosikan aplikasi Mafiha kepada masyarakat agar mereka tahu didunia perikanan bisa menjual dengan sistem online dan bukan lagi secara manual.

“Mudah-mudahan pelaku usaha perikanan bisa memanfaatkan aplikasi ini, sehingga cepat laku dan juga selalu mengungguli produk dari Indonesia. Aplikasi MAFIHA sudah dapat didownload di playstore,” katanya, kemarin.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan, Suherna mengapresiasi dalam kegiatan grand launching dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Prodi Perikanan, karena sudah membuat terobosan terkait dengan menjual produk-produk perikanan secara online.”Ini menyambut revolusi industry 4.0 bagaimana semua bidang harus dikaitkan dengan teknologi,” katanya.

Apresiasi serupa disampaikan Walikota Serang, Syafrudin dan menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan tersebut adalah salah satu langkah yang sangat luar biasa untuk memajukan bangsa terutama masyarakat Kota Serang.“Dalam Seminar Nasional ini mahasiswa bisa berkontibusi dalam menciptakan produk perikanan di Kota Serang sekaligus pemasaran,” tuturnya.

“Sebagai mahasiswa kita dituntut kreatif dan memanfaatkan teknologi dimana dalam pemasaran ini dapat dikembangkan secara online. Harapannya perikanan Indonesia semakin maju dan intinya kita merubah mainset kita yg dari tradisional ke revolusi teknologi,” sambungnya. (satibi)

Sumber Berita Banten Raya.com